KEREN !! TEAM RADIO LEMAPKA MENGIKUTI LOMBA SIARAN ERA FM




Lemapka.com,  Jakarta, 21 Desember 2021- Dengan kekurangan dan kelebihannya, radio menjadi salah satu media yang cukup menarik dikarenakan radio dapat diandalkan, cukup efektif dalam penyampaian pesan, dan juga tetap diminati walau banyak media lain. Seiring perkembangan waktu, jumlah pendengar radio terus bertambah dan radio terus bertahan menghadapi perkembangan zaman. Fungsi utama radio sebagai wahana penyampaian informasi dan hiburan. Bentuk hiburan yang ditampilkan yaitu seperti sandiwara radio dan talkshow. Di masa pandemi covid-19 ini adapun juga podcast menjadi salah satu konten yang cukup diminati di berbagai kalangan saat ini.

Team Radio LEMAPKA

Eradio merupakan wadah/tempat untuk kalangan masyarakat dapat menyalurkan potensi mengenai radio dan poscast. Nah, ditahun inilah Eradio 2021 akan muncul kembali membuka acara perlombaan siaran dan poscast. Ternyata banyak dari kalangan masyarakat maupun mahasiswa/i kampus  berlomba-lomba mendaftar atau mengikuti acara ini dan pastinya acara ini sangat dinanti oleh penggemarnya.

Eradio 2021 memiliki beberapa rangkaian yaitu workshop yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2021, dan berikut  jadwal untuk lomba siaran dan podcast yang telah dilaksanakan kemarin tanggal 19 Desember 2021. Dan juga penutupan acara Eradio 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2021 sekaligus akan ada acara awarding night juga pada tanggal tersebut.

Sejumlah Rangkaian yang di adakan Eradio 2021 berbasis online kecuali untuk lomba siaran yang dilaksanakan secara offline di studio EraFM. Acara Eradio 2021 ini diketuai oleh Addin Zahra Rahman (sebagai ketua panitia) dan untuk panitia akan merekrut 30 orang yang terbagi dalam 4 divisi. Untuk peserta lomba siaran dan podcast Eradio 2021 berfokus pada teman-teman dari radio kampus seluruh  nusantara, dan lomba workshop nya diadakan untuk masyarakat umum. Untuk pesertanya sendiri lebih dari 5 provinsi di Indonesia telah mendaftar lomba podcast.

Wawancara bersama team Radio LEMAPKA
Eradio 2021 ini mengundang Rizky Danto (sebagai juri lomba siaran), Diaz Danar (sebagai pemateri workshop dan juri lomba podcast), dan juga Gusti Irwan (sebagai performer pada awarding night). Ternyata kampus INSTITU STIAMI juga ikut berpartisipasi memeriahkan lomba siaran Eradio 2021. Dimana team radio kampus INSTITU STIAMI menghadiri acara lomba siaran tersebut di EraFM Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Ada beberapa team radio kampus INSTITU STIAMI yaitu diantaranya bernama ; Yogi, dinda putri, Subhana, Iqbal, dan juga Wilma. Mereka adalah orang-orang hebat dan terbaik untuk mewakili membawa nama kampus INSTITU STIAMI. Dan masih banyak dari kampus lain dan juga dari berbagai kalangan masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk acara Eradio 2021.

Rangkaian kegiatan yang diadakan Eradio 2021 terdiri dari workshop keradioan, lomba siaran dan podcast. Dan juga mengingatkan kembali bahwa akan ada awarding night sebagai acara puncak dan penutup dari rangkaian acara Eradio 2021 ini. Harapan untuk kedepannya, semoga dengan diadakannya Eradio 2021 ini, para peserta bisa mengambil dan mempraktekkan langsung ilmu yang telah diberikan oleh pemateri mengenai strategi untuk membuat podcast kita didengar.

Penulis : Fildzah, Melisa

Komentar