Beberapa jenis makanan yang harus di hindari saat isoman atau terkena virus covid 19

Beberapa jenis makanan yang harus di hindari saat isoman atau terkena virus covid 19 
Setelah kita ketahui bahwa saat isoman (isloasi mandiri) ada beberapa hal yang harus kita hindari terutama asupan. Larna asupan mereupakan peran penting dalam proses penyebuhan penyakit.
Agar daya tahan tubuh kita Kembali sehat dan menambah imun kita. Menurut Spesialis Gizi Klinik, dr M Ingrid Budiman, SpGK mengatakan, hal utama yang dikhawatirkan ketika seseorang terinfeksi Covid-19 adalah adanya reaksi peradangan berlebih.

oleh karna itu pastikan asupan yang kita konsumsi saat tertpapar virus covid tidak menimbulkan peradangan yang berlebihan.
Jika sudah terinfeksi virus covid yang ditakut ialah peradangan makin menjalar keseluruh tubuh.
Hal itu diungkapkan Ingrid dalam Live Instagram bertajuk "Makanan Bergizi yang Tepat untuk Pasien Isolasi Mandiri" bersama dari Bethsaida Hospital dan Living World Alam Sutera, Jumat (9/7/2021).

Ada beberapa jenis makanan yang tidak baik dikonsumsi saat terpapar virus covid 19 

1. Makana yang mengandung tinggi gula 
Mungkin sebagian dari kita sudah mengetahui bahwa makan – makanan yang mengandung gula sangat lah tidak baik untuk Kesehatan kita. Dapat menimbulkan beberapa penyakit termasuk juga virus covid 19 karna dapat memperparah reaksi peradangan. Contoh makanan ialah kecap, cake, coklat dll.

2. makanan yang terlalu asin / terlalu banyak garam
Mengkonsumsi garam alangkah baiknya per hari adalah satu sendok teh. Maka dari itu hindari mengkonsumsi garam berlebihan.
Ingrid mengatakan , kandungan yang dihindari dari garam adalah natrium. Natrium ternyata tak hanya terkandung dalam garam meja atau berbagai produk olahan, melainkan juga ada pada beberapa makanan yang dianggap "manis". Seperti buah kaleng dan cake , makanan itu ternyata banyak mengandung garam dan sangat tidak baik jika dikonsumsi berlebihan.
Cake termasuk kedalam makanan yang terlalu asin sebab di dalam cake terdapat campuran soda kue. Soda kue ini mengandung tinggi natrium. Oleh karna itu jika kita mengkonsumsi cake berlebihan sama saja kita mengkonsumsi makanan tinggi gula dan garam secara bersamaan.

3. Makana tinggi lemak 
Pada umumnya, makana ini sangat berpengaruh terhadap Kesehatan kita semua terutama jantung dan pembulu darah, makan makanan yang berminyak tidak baik bagi kesehtan secara umum.
Apalagi banyak sekali makanan yang banyak minyak disekitar kita. Mulai dari gorengan, sampai makan makanan yang memang sengaja di tambah minyak agar terasa lezat seperti sup, bakso, dan soto.
Oleh sebab itu, memasak makanan sendiri adalah pilihan yang tepat bagi yang sedang isoman karan bisa menakar bumbunya agar tidak terlalu asin, manis dan lemak.

Komentar